12 January 2012

Tak Ada Waktu Lagi untuk Kembali!



Diceritakan bahwa seorang pangeran muda yang gagah keluar dengan pakaian kebesarannya. Kuda terhebat ia tunggangi, lalu dengan sombongnya ia menunjukkan segala kemewahannya di depan rakyatnya. Segala atribut kebanggaannya ia kenakan. Hari itu ia ingin memamerkan kemahirannya dalam berburu. Tiba-tiba di tengah jalan ia dihadang oleh seseorang yang tidak ia kenal. Tidak nampak kehebatan pada orang yang berdiri di depannya itu.
"Siapa engkau? kenapa engkau menghadangku?" hardiknya.
"Saya hanya ingin menyampaikan pesan rahasia kepadamu...." jawab orang itu.
"Pesan rahasia? baiklah, tunggu sampai aku selesai berburu!"
"Tidak, aku harus menyampaikannya sekarang juga!"
"Kalau begitu, tunggulah sampai aku turun dari kudaku!"
"Tidak, bahkan aku harus menyampaikannya sebelum engkau turun dari kudamu!"
"Lancang sekali engkau, siapakah engkau ini?" sang pangeran naik pitam.
"Aku adalah malaikat maut, ditugaskan untuk menyampaikan pesan bahwa ajalmu tiba saat ini!"
Lalu, sang malaikat maupun merenggut nyawa sang pangeran tanpa ia sempat untuk berburu, apalagi kembali
sejenak menemui keluarga dan anak istrinya.
Ya! jika ajal telah tiba, maka tak ada waktu lagi untuk kembali!

No comments:

Post a Comment