02 March 2011

Langkah Sukses dari Surat Al-Insyirah


Berikut ini beberapa langkah untuk meraih sukses yang dapat disimpulkan dari surat Al-Insyirah. Langkah sukses tersebut saya simpulkan secara ringkas dari taujih pagi Ust. Emir Faisal di sebuah pagi yang sejuk di kawasan Kuningan Jakarta medio Februari 2011 lalu:
1. Bersikap lapang dada dalam menghadapi berbagai masalah, bukalah hati seluas-luasnya agar ia tidak sesak. Terangi ia dengan cahaya Qur'an.
2. Hindarilah perbuatan dosa, karena ia menimpakan beban berat di pundak kita.
3. Hiasi perilaku kita dengan amal soleh, agar nama kita terangkat harum di kalangan para Malaikat sebagai pencinta kebaikan.
4. Selalulah yakin bahwa bersama kesulitan itu selalu ada kemudahan.
5. Sekali lagi: yakinlah bahwa bersama setiap kesulitan itu ada kemudahan.
6. Jika selesai mengerjakan urusan dunia, segeralah bersungguh-sungguh untuk melakukan urusan Akhirat kita. Songsonglah seruan Allah dengan hati ikhlas dan semangat yang menyala-nyala.
7. Berhentilah berharap dari selain Allah. Gantungkanlah harapan kita hanya kepada Allah, karena Dia-lah pemilik segala yang ada di dunia ini.

Salam Motivasi!

2 comments:

  1. "Bahwa bersama setiap kesulitan itu ada kemudahan.
    Betul banget tuh, saya sangat setuju sekali.
    Sebenarnya kesulitan cuma diawal/pertama saja.
    Selanjutnya pasti akan ada kemudahan ....

    Terimakasih,kemarin sudah mampir di blognya saya...
    semoga sering2 mampir ya ....
    (Maaf,kalau boleh tahu, Anda tahu blog saya dari mana ya ? ) =>dari mbah Google ya ???

    ReplyDelete
  2. Sama-sama... Kalo gak salah saya sampai ke sana via Google... terimakasih

    ReplyDelete