03 January 2011

KISAH BERKESAN: BERsama KESulitan Ada kemudahaN

Ini sudah harga mati. Bersama setiap kesulitan pasti ada kemudahan! Masalahnya adalah, anda percaya atau tidak? Beriman atau tidak? Janji tersebut adalah firman Tuhan yang tak bisa dinafikan. Bahkan ketika Allah menjanjikannya, Dia memberikan penekanan dengan kata "inna" yang artinya "sungguh!":
"Maka sungguh, bersama kesulitan itu ada kemudahan!" (Al-Insyirah:5)
Bukan hanya itu, Dia bahkan mengulangi lagi dengan penekanan berikutnya,
"Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan!" (Al-Insyirah:6)
Sejarah pun telah mencatat bahwa janji Allah ini telah berulang kali Dia buktikan jauh sebelum ayat tersebut tertulis dalam Al-Qur'an. Kalau kita peka, kita pun akan menyaksikan bahkan mengalami buktinya dalam kehidupan kita. Percayalah!
Cobalah perhatikan dalam kehidupan Maryam. Ibunda Nabi Isa 'alaihissalam yang bertubi-tubi mendapat ujian berat itu. Dia diuji dengan kelahiran seorang bayi dari rahimnya sendiri, padahal dia sendiri belum menikah. Karena ujian itu, dia diasingkan dan dituduh wanita murahan. Tapi kemudian, Allah beri pertolongan dengan mukjizat yang luar biasa. Bayi yang masih menyusui itu mampu berkata-kata untuk mematahkan segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Selain itu Allah pun memberi kemudahan kepada Maryam berupa kurma-kurma masak untuk makanannya. Kurma-kurma itu berjatuhan setelah Allah memerintahkannya untuk menggoyangkan pohonnya. Kelak bayi itu menjadi Nabi yang mulia dan dikenang sepanjang masa.
Allah juga beri kemudahan kepada ibunda Nabi Ismail saat harus tinggal di lembah tandus bernama Bakka yang sekarang menjadi Mekkah. Air yang melimpah Allah anugerahkan setelah ibunda Hajar berlari antara Safa dan Marwah mencari sumber kehidupan. Sampai hari ini sumber air bernama zam-zam tersebut tak pernah kering meski ribuan liter setiap hari diambil oleh jamaah umrah yang datang dari berbagai penjuru dunia.
Jadi, percayalah! 
Akan selalu ada kemudahan bersama kesulitan. Ikuti terus kisahnya dalam serial KISAH BERKESAN yang akan mengangkat kisah-kisah nyata tentang janji Allah yang Dia tunaikan, baik dari sejarah masa silam maupun dalam kehidupan kita di zaman ini. 
Jangan lewatkan!


Salam Motivasi!

No comments:

Post a Comment